LED untuk Investasi Cerdas

Lampu LED adalah lampu yang mempunyai efisiensi yang sangat tinggi. Lampu ini dapat memberikan penerangan yang maksimal tanpa menggunakan energi yang tinggi seperti layaknya lampu biasa. Bukan hanya terang dan hemat energi, lampu ini juga tahan lama. Lampu LED bisa dibilang akan menjadi standard lampu pada masa mendatang, karena itu, pastikan untuk mengetahui lebih lanjut keuntungan apa saja yang bisa kita dapatkan jika kita menggunakan LED di rumah atau di kantor kita.

  • Ukuran dan efisiensi¬†

Ukuran lampu LED sangat kecil dibandingkan dengan ukuran lampu lain, karena itu LED bisa dipasang di berbagai ukuran ruangan, termasuk pada sudut ruangan yang kecil. Lampu LED lebih efektif karena sinarnya lebih terfokus dan terang, berbeda dengan lampu biasa yang sinarnya memancar secara keseluruhan.

  • Tahan Lama

Lampu putih LED mampu bertahan dari 35.000 sampai 50.000 jam yang jauh lebih awet jika dibandingkan dengan lampu biasa yang hanya mampu bertahan 750 sampai 2.000 jam. Ketahanan ini diukur saat lampu baru dinyalakan sampai terangnya berkurang 70%. Jika lampu biasa akan langsung padam, LED biasanya tidak akan padam , tetapi hanya berkurang intensitas cahayanya.

  • Temperatur Rendah

Lampu atau bolham konvensional menyerap sebagian besar energinya melalui panas yang dihasilkan. Sekitar 90% energy yang digunakan lampu biasa ditransfer sebagai panas. Hal ini tentu saja membuang banyak energi. Beda halnya dengan lampu LED yang tetap dingin. Bukan hanya itu, lampu LED yang tidak menggunakan komponen kaca akan lebih aman karena tidak mudah pecah.

Dengan berbagai keunggulan lampu LED, kita bukan hanya akan mendapatkan manfaat secara estetika, tetapi juga finansial. Harga lampu LED memang lebih mahal jika dibandingkan dengan lampu biasa, tetapi dengan keawetan dan konsumsi energi yang rendah, dana yang kita keluarkan bisa menjadi investasi yang cerdas.

Bookmark the permalink.

Comments are closed.